Pemilihan Susu Formula Untuk Bayi Yang Benar

Pemilihan Susu Formula Untuk Bayi Yang Benar

Susu merupakan salah satu makanan yang dapat dikonsumsi oleh bayi. Sistem pencernaan bayi yang masih belum berfungsi sempurna menyebabkan tidak sembarang makanan dapat dikonsumsi oleh bayi tersebut. Bahkan makanan pun diperkenalkan kepada bayi pada umur 6 bulan dalam bentuk halus. Sehingga susu merupakan salah satu sumber makanan bayi hingga mereka mendapatkan menu MPASI mereka. Sebab itu, penting bagi orang tua dalam memilih produk susu untuk bayi mereka.

Susu formula merupakan susu yang telah dibuat dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Susu formula untuk bayi merupakan susu sapi yang telah difortifikasi dengan beragam kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral. Ragam nutrisi yang diberikan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan bayi. Sehingga saat dikonsumsi, susu formula tersebut mendukung kebutuhan nutrisi untuk perkembangan bayi. Susu formula untuk bayi yang dipasarkan juga telah teruji dan aman dikonsumsi untuk bayi.

Susu formula untuk bayi biasanya mengandung makro dan mikro nutrient. Dimana kedua hal tersebut saling berkaitan dan dibutuhkan untuk mendukung perkembangan bayi. Susu formula untuk bayi mengandung makronutrien yang cukup besar pada komponen protein. Komponen tersebut digunakan untuk zat pembangun tubuh bayi selama berkembang. Mikronutrien yang banyak dikandung oleh susu formula untuk bayi adalah multivitamin dan ragam mineral utamanya zat besi.

Susu formula untuk bayi menggunakan susu sapi karena kandungannya sama seperti ASI dan ditambahkan ragam nutrisi melalui fortifikasi. Susu sapi dipilih berdasarkan rekomendasi ahli medis. Susu sapi memang terkadang menyebabkan reaksi alergi terhadap bayi, namun terdapat susu formula yang terbuat dari susu pengganti susu sapi. Ragam susu tersebut memiliki nutrisi yang sama dengan susu formula untuk bayi yang terbuat dari susu sapi lainnya. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan susu bahan dasarnya saja.

Susu formula untuk bayi mengandung DHA dan ARA yang berfungsi untuk kesehatan organ penglihatan. Kandungan tersebut juga cocok dijadikan sebagai komponen pendukung stimulasi otak bayi. Sehingga kedua kandungan ini banyak ditambahkan kedalam susu formula bayi. Zat besi juga banyak ditambahkan pada susu formula. Dimana zat besi digunakan untuk pembentukan sel darah merah.

Susu formula untuk bayi terkadang digunakan untuk bayi yang memiliki kendala selama masa menyusui. Dimana susu formula untuk bayi mengandung ragam nutrisi yang penting dalam  perkembangan bayi. Susu formula untuk bayi juga mampu memberikan imunitas yang baik bagi perkembangan bayi. Sebab itu, susu formula untuk bayi dapat dijadikan sebagai nutrisi tambahan selama menyusui.

Susu formula untuk bayi yang banyak dikonsumsi oleh bayi adalah SGM. Dimana SGM merupakan susu formula untuk bayi yang aman dikonsumsi. SGM juga mendukung tumbuh kembang bayi anda.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *